Powered by Blogger.

5 Obat Alami Untuk Sariawan

obat alami sariawan - sariawan merupakan salah satu penyakit kecil namun sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, sariawan muncul di mulut (bibir) ataupun di lidah. Hal ini membuat mulut terasa sakit, apalagi saat kita makan, akan sangat terasa sakitnya.

Penyebab sariawan dikarenakan oleh kebersihan mulut yang kurang terjaga, kurangnya vitamin, ataupun karena faktor ketidaksengajaan yaitu bibir atau lidah tergigit saat makan atau berbicara. Saat sakit sariawan, pasti menyebabkan nafsu makan kita menurun, dan kita juga tidak bisa makan dengan enak.

Oleh karena itu walaupun sakit yang terlihat sepele, sariawan harus diobati. Ada beberapa obat sariawan, namun saya anjurkan untuk menggunakan obat alami sariawan, dikarenakan bahan alami lebih terbukti efektif dalam menyembuhkan sakit. Oke mari kita simak 5 obat alami sariawan yang dapat cepat menyembuhkan sakit sariawan.


1. Buah & Vitamin


Saat sariawan konsumsilah buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti jeruk atau tomat, meminum vitamin C yang dijual di toko obat atau apotik juga dapat membantu penyembuhan sariawan namun perhatikanlah dosis dan takarannya.

 
2. Garam


Tempelkanlah sedikit garam ke bagian mulut yang terkena sariawan atau kamu bisa berkumur dengan air garam. Garam cukup efektif untuk membunuh kuman dan merangsang pembentukan sel-sel baru pada sariawan yang kamu alami.

 
3. Madu


Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan madu murni sangat ampuh buat kamu untuk mengobati sariawan. Caranya cukup dioleskan kebagian yang terkena sariawan dan kamu juga dapat meminumnya sebanyak tiga kali sehari sebanyak dua sendok makan.

 
4. Air Kelapa


Air kelapa dapat memberikan kesegaran pada sistem pencernaan, selain itu air kelapa berkhasiat untuk menyembuhkan peradangan dan luka pada mulut yang menyebabkan kamu sariawan.

 
5. Yoghurt


Meminum Yoghurt berkhasiat untuk mengontrol bakteri pada mulut dan tubuh. Sehingga dapat mempercepat kesembuhan dan mencegah sariawan.


Itulah 5 obat alami sariawan. Silahkan dicoba, karena sudah banyak orang yang menggunakan dan berhasil. Apabila masih mengalami sakit sariawan yang lama, jangan menyerah dan terus diobati. Karena setiap manusia memiliki metabolisme yang berbeda, sehingga daya sembuh setiap manusia antara satu dengan yang lain tentu berbeda. Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:57 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan etika baik. Jangan SPAM, terima kasih