Powered by Blogger.

Bahaya Tidur Di Ruangan Terlalu Dingin

bahaya tidur di ruangan terlalu dingin - setiap kita pasti suka dengan suhu dingin. Dengan suhu yang dingin kita bisa merasa nyaman, bisa tidur pulas, dan tidak berkeringat. Oleh sebab itulah banyak orang saat ini membeli AC untuk mendinginkan ruangan mereka.


Namun tahukah sobat bahwa sebenarnya tidur di ruangan ber-AC ataupun tidur di ruangan yang terlalu dingin (bersuhu dingin) memiliki dampak negatif bagi tubuh? Sebuah penelitian di negeri Matahari, Jepang menemukan jika tidur terlalu dingin maka akan menyebabkan tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih tinggi di pagi hari.

Dalam penelitian di Jepang, orang-orang yang tidur dalam suhu ruangan di bawah 15 - 18 derajat celcius memiliki peningkatan tekanan darah antara 6-8 persen dibandingkan dengan mereka yang tidur dalam suhu sekitar 24 derajat celcius.

Nah, memangnya apa hubungan antara tekanan darah yang meningkat dengan udara dingin ketika tidur? Jawabannya karena ketika kita tidur di suhu yang dingin maka pembuluh darah kita akan mengkerut sementara jantung harus bekerja ekstra untuk tetap menghangatkan tubuh kita di suhu yang dingin tadi.

Tekanan darah yang kuat dengan pembuluh darah yang sempit jika dibiarkan terus menerus maka akan berakibat buruk pada jantung yang menyebabkan kita terserang penyakit jantung.


Nah, apakah sobat masih ingin terus-menerus berdiam ataupun tinggal di ruangan yang dingin dengan waktu yang lama? sayangi kesehatan tubuh karena kesehatan mahal harganya. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk kita semua. 

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 8:03 PM Kategori: